Home > ARTIKEL > Untuk Sang Mantan, “TERIMA KASIH” Karena Telah Mengajariku Hal-Hal ini

Untuk Sang Mantan, “TERIMA KASIH” Karena Telah Mengajariku Hal-Hal ini

“Tanpa kamu !! Aku tidak menjadi seperti ini.”

Ditinggalkan oleh seseorang yang sangat kamu cintai memang menyakitkan. Tapi peninggalan mereka ini memberi pelajaran banyak untuk dirimu. Tanpa rasa sakit yang kamu punya karena peninggalan mereka, tentu kamu tidak akan mengerti apa artinya cinta itu dalam hidupmu. Jadi kepada para mantan yang berada di luar sana, terima kasih karena telah memberikan pelajaran ini.

1. “TERIMA KASIH” karena tidak membuat masa depanku menjadi lebih sengsara.

Kamu sudah tahu, masa depan hubunganmu itu akan susah karena kamu sudah tidak memiliki persamaan dengan mantanmu. Dengan si mantan yang mau pergi, dia menyelamatkanmu dari kehidupan mendatang yang sangat susah dijalani.

2. “TERIMA KASIH” karena telah mengajariku caranya untuk move on

Siapa yang tidak sakit hati ketika diputus? Semua pasti sakit hati. Rasanya ingin menangis seharian. Tapi kamu tidak melakukan itu bukan? Sebaliknya, kamu tetap beraktivitas biasa, menyibukkan diri supaya tidak mengingat mantanmu.

3. “TERIMA KASIH” karena telah menunjukkanku bahwa sifat orang itu dapat berubah.

Jika tidak melalui mantan, kemana lagi kamu akan belajar mengenai hal ini? Mulai dari seseorang yang menjadi teman terbaikmu, hingga menjadi seseorang yang asing untukmu. Dengan hal ini, kamu belajar bagaimana sifat orang di masyarakat.

4. “TERIMA KASIH” karena telah menunjukkanku bukti bahwa suatu pacaran itu juga sulit.

Orang tua sering bilang, tidak mudah mencocokan dua hal yang berbeda dalam satu hubungan yang sama. Selama ini, kamu menolak mempercayainya dan memaksakan hubunganmu. Tapi dengan ditinggalkan mantan, kamu tahu bahwa hubungan yang indah itu sulit dijalani.

5. “TERIMA KASIH” karena sudah menunjukkan apa saja dariku yang perlu diperbaiki.

Jika tidak banyak bertengkar, tentu kamu tidak tahu bukan sifat-sifat yang tidak menyenangkan dari kamu? Ucapkanlah terima kasih pada mantanmu, karena melalui dia kamu bisa belajar caranya untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

6. “TERIMA KASIH” karena telah mengajariku bahwa harus tetap berusaha.

Hidup ini tidak ada yang gampang. Bahkan hal yang gratis pun harus didapatkan dengan usaha keras. Dengan mantanmu, kamu belajar caranya untuk berusaha dan memperjuangkan apa yang kamu mau. Meski terkadang, apa yang kamu mau itu tidak kamu dapatkan.

7. “TERIMA KASIH” karena telah menunjukkanku bagaimana rasanya kecewa.

Tidak selamanya kamu akan bersenang-senang dalam hidup ini. Ada kalanya kamu harus jatuh dan tersakiti. Dengan melalui proses itu, kamu belajar untuk bangkit lagi dan menunjukkan kalau kamu bisa lebih dari itu.

8. “TERIMA KASIH” sudah mengajarkan aku bagaimana memilih siapa yang layak mendapatkan waktu dan tempat di kepala serta hati.

Ya, kamu bisa menentukan mana yang perlu diperjuangkan dan mana yang tidak. Dengan mantan yang meninggalkanmu, kamu bisa memprioritaskan keluargamu atau hal-hal lainnya. Kamu jadi bisa tahu, mana yang penting untuk dipikirkan dan mana yang tidak perlu dipikirkan.

9. “TERIMA KASIH” karena telah menyadarkanku bahwa aku perlu seseorang yang lebih baik.

Berat memang jika memaksakan hubungan dengan mantanmu. Jika sudah tidak cinta, setiap hari ada saja hal-hal yang dibuat bertengkar. Dengan kamu yang berani putus, kamu sadar bahwa kamu perlu seseorang yang bisa membuat hidupmu jauh lebih menyenangkan. Seseorang yang bisa mendukungmu untuk setiap hal yang kamu lakukan.

10. “TERIMA KASIH” sudah mengajarkanku untuk bersyukur terhadap hal-hal yang tidak berakhir baik.

Tidak mudah bagi kita untuk bersyukur dalam suatu hal. Tapi dengan mantanmu yang berani pergi, kamu belajar untuk tetap bersyukur akan hal-hal yang tidak sesuai dengan harapanmu. Kamu juga belajar untuk bersyukur karena telah diberikan pembelajaran selama hubunganmu dengan dia.

11. Dari hati yang terdalam, “TERIMA KASIH” karena kamu telah memberikan kesempatan untuk menemukan siapa sebenarnya jodohku.

Jika mantanmu tidak meninggalkanmu, tentu kamu tidak akan menemukan seseorang yang memang jodohmu. Seseorang yang memang membahagiakanmu, seseorang yang akan selalu mencintaimu dalam hal apapun. Seseorang yang ingin kamu perjuangkan sampai kamu merubah dirimu untuk jadi lebih baik. Seseorang inilah yang akan menghabiskan waktu bersamamu dan jodohmu sesungguhnya.

“Thank you for everything, and goodbye.”

sumber : http://www.idntimes.com/ucila/kepada-mantan-terima-kasih-karena-telah-mengajariku-hal-hal-ini

Categories: ARTIKEL
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: