Home > ARTIKEL > Warna Maskulin Para Pria

Warna Maskulin Para Pria

Warna Maskulin Para Pria

Tidak ada aturan mengenai warna maskulin atau feminine ataupun lintas gender, karena warna datang dalam berbagai persepsi, ada yang bersifat lembut, kuat, bahkan dapat menampilkan amarah dalam diri seseorang. Berikut merupakan warna yang menjadi favorit para pria.

Biru, merupakan warna faorit baik pria ataupun wanita, dan dalam segala usia. Namun, pria memiliki pilihan yang lebih kuat atas warna ini daripada wanita. Mungkin karena efek warna biru yang menjadi warna populer bagi pria dan wanita, sekaligus menjadi asosiasi beberapa sifat penyuka warna biru seperti kecerdasan, kestabilan, dan logika perhitungan.

Hijau, juga menjadi warna favorit para pria, karena efeknya yang cool, damai, dan mengindikasikan pertumbuhan yang signifikan, pembaruan, kesehatan, fitur lingkungan, dan lebih ke sifat keseimbangan dan kestabilan. Ketika wanita lebih memilih warna hijau lembut, maka pria lebih memilih warna terang, walaupun para pria juga prefer dengan cool color seperti biru dan hijau.

Hitam, warna yang paling disukai pria. Hitam merupakan warna yang konservatif yang kuat dan juga mampu merefleksikan efek norma social dan budaya.

Warna yang tidak disukai para pria
Ungu yang menampilkan sifat lebih feminine karena lebih banyak dipilih oleh wanita sebagai warna favorit, dan menjadi warna yang tidak disukai pria. Pria umumnya juga tidak menyukai warna feminine lainnya seperti lavender dan turquoise.

Pink, juga menjadi warna yang memiliki asosiasi negative oleh para pria, karena pink lebih menampilkan sifat kewanitaan, dan lebih ke anak kecil. Namun, ada juga yang menganggap pink dapat dippakai lintas gender karena warnanya yang hangat, namun mungkin lebih dihindari para pria karena adanya asosiasi budaya pink yang identik dengan kelemahan sex pria atau pria gay.

Sebuah study tahun 1990 dari Color Matters Research, menemukan bahwa pria menyukai 2 cool color, yakni biru dan hijau, juga dan satu warna netral, yakni hitam. Sedangkan warna yang dihindari kebanyakan pria adalah warna coklat, warna hangat seperti oranye, dan warna perpaduan seperti ungu.

Categories: ARTIKEL
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: